Sabtu, 13 Agustus 2011

Chapter 6 : End


Ketika menulis posting ini, saya masih berstatus sebagai ‘calon mahasiswa baru’. Karena penerimaan secara resmi oleh pihak kampus ITS belum kami dapatkan, masih pekan depan kami resmi diterima sebagai ‘mahasiswa baru’. Perjuangan untuk menjadi seorang ‘warga ITS’ pun masih cukup lama, masih harus menjalani masa orientasi selama satu tahun kedepan. Apalagi menjadi seorang ‘sarjana’, wah, masih harus belajar giat selama kurang lebih empat tahun untuk mendapatkan gelar itu. Belum lagi gelar ‘master’, ‘engineer’, ‘boss’, bahkan ‘suami’ ataupun ‘ayah’.
Hidup ini adalah sebuah tangga, kita mungkin telah berhasil melalui sebuah anak tangga, dengan mulus atau harus terpeleset lebih dulu. Namun masih ada anak tangga lagi yang harus kita lalui, tentunya dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya. Dan akan terus berulang seperti itu untuk setiap pencapaian dalam hidup. Tetapi kita semua kadang tidak menyadari, yang kita akan temukan di anak tangga paling atas bukanlah gelar ‘raja agung’ tetapi hanya sebuah gelar ‘almarhum’.
Begitupula dalam hal menulis, bisa dikatakan saya baru berhasil menginjakkan kaki pada anak tangga pertama. Belum pula siap melangkah ke anak tangga berikutnya, masih banyak yang harus saya pelajari. Tapi saya berjanji untuk mulai mencintai dunia tulis-menulis, disamping cinta saya pada dunia baca-membaca.
Ending dari tulisan ini adalah awal keinginan saya untuk menggeluti dunia tulis. Tulisan selanjutnya bisa saja berupa puisi, karya ilmiah, curhatan, atau sekedar buah pikiran. Bisa dalam bahasa, Inggris, bahkan tidak menutup untuk Perancis ataupun Jerman.
Saya hanya ingin dan ingin bisa menulis.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar